Selasa, 28 Februari 2012

Super Junior Paling Digemari


Oleh: Gelar Pradipta Utama
Indonesia memang begitu mudah menyerap budaya asing yang masuk. Terutama dalam hal musik. Penikmat musik Tanah Air seakan memiliki telinga yang dapat menerima (hampir) seluruh musik dari berbagai negara.
Masih ingat saat lagu-lagu Malaysia merajai tangga lagu lokal? Atau, demam J-Pop yang diikuti dengan ramainya festival kebudayaan Jepang? Kali ini, giliran Korea Selatan.
Lagu pop Korea, yang lebih dikenal dengan K-Pop, seakan menjadi virus. Dimulai dari pembicaraan di media sosial dan forum online, hingga stasiun tv tak mau kalah ikut menayangkan K-Pop. Tidak berhenti di situ, banyak toko baju menjual segala macam pernak-pernik yang dipakai sang artis K-Pop.
Saya sempat mengadakan sebuah jajak pendapat mengenai boyband/girlband yang paling digemari pembaca Yahoo!. Hasilnya, cukup mengejutkan.
Kami menerima hampir 1500 suara dan lebih dari 600 komentar. Dan keunggulan dua nama jauh di atas sisanya.
Dari empat pilihan yang diberikan, yaitu Super Junior, 2 PM, Girls' Generation, dan Wonder Girls. Super Junior meraih 33,5% suara dan membuat boyband arahan SM Entertainment ini jadi Boyband yang paling digemari.
Super Junior memang begitu besar di Indonesia.
Bayangkan, ribuan orang rela datang ke KIMCHI Festival tahun lalu hanya demi menyaksikan SuJu (panggilan Super Junior) yang saat itu hanya membawakan tidak sampai 10 lagu.
Belum lagi ELF (sebutan penggemar SuJu) yang rela pergi ke Singapura untuk menyaksikan SuperShow 4 baru-baru ini. Loyalitas ELF agaknya tidak perlu dipertanyakan lagi.
Menyusul di posisi kedua, Girls' Generation dengan 33,1 persen suara. Girlband yang beranggotakan sembilan orang wanita cantik berkaki jenjang ini jadi salah satu idol group yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.
Kiprah Girls' Generation, atau dipanggil juga SNSD menjadi presetasi tersendiri. Yang terbaru, Girls' Generation menjadi artis lokal Korea pertama yang tampil di talkshow populer di Amerika, "David Letterman's Show".
Sedangkan 2 PM dan Wonder Girls hanya mendapat kurang dari 14 persen suara.
Selain empat grup idola di atas,  banyak pembaca Yahoo! yang memiliki nama lain sebagai grup idola favoritnya. 2NE1, TVXQ, T-Ara, BIG BANG, hingga FT Island juga memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia.
Bagaimana dengan kamu? Siapa boyband/girlband favoritmu? Lihat hasil pollingnya di Yahoo! Post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar