Sabtu, 18 Februari 2012

[Interview] Super Junior Donghae – Ellegirl Korea Magazine March Issue

Elle Magazine Korea [Maret Issue] – Wawancara Donghae!
Pewawancara : Belum lama dirimu dan Eunhyuk memiliki penampilan duet. Sebuah panggung khusus untuk hanya 2 dari kalian, bagaimana rasanya?
Donghae : sangat senang. Awalnya, Oppa Oppa adalah lagu untuk konser kami, karena kami ingin kesempatan untuk mencoba gaya disko. Respon itu besar, jadi kami tidak mempromosikan penampilan tersebut di acara musik untuk fans kami, bahkan jika itu hanya untuk satu bulan.
Pewawancara: Banyak orang suka menyebut “Oppa”, apakah kau menyukainya?
Donghae : Sementara hal tersebut tidak bermasalah, aku mencintainya!  Haha!
Pewawancara: Kau dan Siwon bermain drama Skip Beat dan merupakan topik panas di kalangan penggemar. Karaktermu sangat mirip dengan aslinya dalam buku komik. Kami melihat pesonamu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.
Donghae: Saya menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, hanya untuk menjadi seperti mirip dengan karakter asli. Saya mengecat rambut saya, dan menggunakan banyak eyeliner.
Saya tidak menyukai gaya ini sebelumnya, tapi ketika melihat episode tersebut saya pikir itu bukan seseorang dengan tampilan buruk sama sekali. Jika saya memiliki kesempatan akting di Korea, saya ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari diri saya.
Pewawancara : Meskipun kau sedang syuting “It’s Ok dady Daugter”, kau bilang kau ingin lebih banyak untuk bermain drama. Apakah semenarik yang telah kau pikirkan?
Donghae: Saya menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, hanya untuk menjadi seperti mirip dengan karakter asli. Saya mengecat rambut saya, dan menggunakan banyak eyeliner.
Saya tidak menyukai gaya ini sebelumnya, tapi ketika melihat episode tersebut saya pikir itu bukan seseorang dengan tampilan buruk sama sekali. Jika saya memiliki kesempatan akting di Korea, saya ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari diri saya.
Pewawancara : Meskipun kau sedang syuting “It’s Ok dady Daugter”, kau bilang kau ingin lebih banyak untuk bermain drama. Apakah semenarik yang telah kau pikirkan?
Donghae: Akan sangat menarik, jika tidak dingin seperti hari ini. (Tertawa) Saya ingin terus berakting. Mungkin sebuah film di Korea, atau di negara Asia lainnya. Sejujurnya, saya masih merasa tidak terbiasa saat pengambilan gambar. Saya lebih nyaman saat syuting.
Pewawancara: Kau telah berkunjung ke banyak negara untuk bekerja, sekarang kau merasa ok bekerja dengan orang asing. Benar?
Donghae : Ya. Konser atau syuting CF, kita sering bekerja dengan orang yang sama lagi, jadi saya tahu mereka. Sama dengan hotel.
Pewawancara: Dalam kegiatan di luar negeri terakhir, mana paling kau ingat?
Donghae: Dari 02-05 Februari, kami memiliki 4 konser di Taiwan. Kami mendengar bahwa kami adalah artis asing pertama yang memegang 4 konser berturut-turut di Arena Taipei.
Dan meskipun kami tidak memiliki kegiatan di Jepang, tapi kami bisa tampil di depan 80000 orang di Osaka Kyocera Dome. Kami bangga dengan diri kita sendiri, dan silahkan berharap untuk SS4 di Tokyo Dome pada bulan Mei.
Pewawancara: Tahun lalu SJ keluar dari Asia dan konser diselenggarakan di New York dan Paris. Sebagai pusat dari gelombang Hallyu, bagaimana perasaanmu?
Donghae: Saya kira popularitas KPOP akan semakin besar. Banyak penyanyi KPOP akan debut di negara lain. Saya merasa terkejut dan kagum ketika melihat  flashmob dari fans luar negeri. Chili, Australia, dan banyak lagi, maaf itu terlalu lama untuk menyebutkan semua tempat.
Pewawancara : twittermu telah mencapai satu juta fans, bukan?
Donghae : Selain album dan promosi penampilan kita, ada banyak hal bisa kita lakukan untuk fans kami. Saya ingin menunjukkan fans kami kehidupan kita sehari-hari, sehingga saya sering update twitter  .
Pewawancara : Sebagai tahap dan melihat kini bertambah besar (metafora untuk popularitas SJ yang semakin berkembang), apakah keinginan dan tujuanmu juga semakin besar?
Donghae : Jujur saja, jika tidak ada wajib militer, saya ingin melakukan perjalanan di seluruh dunia. Bahkan jika hanya ada 100 penggemar, saya masih ingin pergi dan menemui mereka. Saya berharap kami mendapatkan 1 tahun untuk tidak melakukan apapun, tetapi memiliki konser di seluruh dunia.
Pewawancara: Untuk hal yang sebenarnya, Apakah konser tidak melelahkan sama sekali bagimu?
Donghae: Sangat melelahkan memang, tapi saya lupa tentang hal itu di panggung. 4 hari kami di Taiwan, kami memiliki sebuah konser 4-5 jam setiap hari.
Meskipun kita mempertanyakan diri kita, saat kita pergi di atas panggung, rasanya seperti anggota kami digabungkan bersama-sama. Hal ini sangat menyenangkan ketika kita melakukan berbagai momen dan Fan Service, dan fans melambaikan Lightstick dan memiliki project masing-masing penggemar yang berbeda. Yang membuat kita merasa seperti bergerak.
Pewawancara: Januari ini, kalian memenangkan 4 penghargaan di Golden Disk, pemenang terbesar di GDA tahun ini. Ini pasti menjadi istimewa.
Donghae : Kami memiliki pikiran dan perasaan berbeda pada setiap acara penghargaan. Kami berpikir tentang jalan panjang dan kerja keras kami, semua kenangan dengan anggota kami, dan kami sering menangis.
Janji kami adalah “Menjadi seorang artis(Penyanyi) yang memenangkan penghargaan tahun depan juga, dan mencapai rekor yang hanya Super Junior dapat mencapai.”
Pewawancara: Ketika kau berpikir tentang waktu pelatihan dan debut, apakah kau merasa seperti itu adalah waktu yang lama?
Donghae : Tidak, itu masih seperti kemarin. Waktu berlalu cepat. Di mana pun kita pergi, Kyuhyun akan merekam kami dengan kameranya.
Semua kenangan yang begitu menarik, bagaimana kita bermain bersama di luar panggung, ski, makan barbeque, jatuh ke dalam air … Kita ingat ketika kita melihat video yang dia direkam.
Pewawancara: Kau pasti merasa puas, menyaksikan member bersenang-senang di panggung.
Donghae : Anggota kami sudah tahu harus mempersiapkan dengan baik. Ketika di variety show, meskipun senior kita mungkin berkata “Kalian bicara terlalu banyak, cukup sudah”, tapi hyung benar-benar pekerja keras, dan mereka menerima banyak penghargaan dari senior kita.
Leeteuk-hyung sering mengatakan, kau tidak bisa mengalahkan orang yang sangat jeli dan mempersiapkan dengan baik. Karena itu, saya mempersiapkan yang terbaik untuk tampil.
Pewawancara : Dalam We Got Married, kau menjadi pasangan melalui kencan buta. Rasanya seperti kau benar-benar malu dan gugup. Apakah kau benar-benar merasa seperti itu?
Donghae : Ya, tidak berakting. Saya merasa malu karena kencan buta pertama saya .
Wawancara : Rasanya kau tertarik pada seorang wanita yang sangat feminin seperti Son Eunseo.
Donghae : Saya selalu menyukai wanita feminin. Meskipun tidak ditayangkan lagi, kami benar-benar pergi pada tanggal lain, itu menyenangkan.
Aku adalah tipe orang yang sangat tenang di acara tersebut,  Eunseo sangat juga sangat pendiam, tapi dia akan mencoba dengan topik yang lain untuk berbicara dengan saya.
Pewawancara : Beberapa rumor mengatakan kalian sudah menjadi pasangan reguler di WGM, apakah itu benar?

Donghae : Ini belum diputuskan. WGM adalah acara yang ingin saya lakukan untuk waktu yang lama, dibandingkan dengan berbagai acara lainnya, yang satu ini cocok untuk saya.
Saya tidak perlu berakting, lakukan hal yang saya inginkan, dan aku bisa menikmatinya dengan nyaman. Beberapa orang mungkin menyukainya, beberapa mungkin tidak.
Pewawancara : Kau juga berpartisipasi dalam lagu comeback “Only U”  baik dalam menulis lirik dan dan bernyanyi. Lirik tersebut benar-benar manis.
Donghae : Saya memiliki hubungan yang baik dengan noona di As One, sehingga sangat alami dalam kolaborasi. Saya menulis lagu di waktu luang saya, ini adalah salah satu dari mereka (yang saya tulis sebelumnya). Ketika saya di asrama atau di pesawat, saya akan menulis lagu.
Pewawancara: Kau telah menerima begitu banyak cinta dari para fans, dan berakting dalam drama dan kini ingin berakting dalam film. Apakah ada hal lain yang kau inginkan?
Donghae : Bagaimana dengan Super Junior tampil  diacara TV dunia? Bila saya berada di acara TV  dan Leeteuk-hyung adalah MC, ia menjaga saya, memberi waktu saya untuk terlihat dan mengajarkan ekspresi, mengatakan apa yang saya lakukan.
Saya ingin menjadi orang seperti dia, memberikan bantuan dan saran untuk para anggota, tapi mungkin di bidang lain,  bukan MC.
Pewawancara : Ternyata rata-rata usia Super Junior adalah 27,5 tahun? Kalian seperti Idola yang sudah tua.
Donghae: Teman-teman saya semua terlihat seperti ajussi sekarang, tapi hyung tidak sama sekali! Dapatkah kalian percaya Sungmin-hyung sudah berusia 28 tahun? Dia tampak seperti dia 23! Meskipun saya 27, saya tidak berpikir saya sudah tua.
Sekarang saya masih ingin menjadi dongsaeng yang memerlukan hyung! (Tidak pernah tumbuh dewasa) Saya ingin bersenang-senang
Pewawancara : Sebagai seseorang yang telah berusia 27 tahun, apakah kau memiliki rencana yang baik untuk hidupmu?
Donghae : Saya tidak yakin. Pertama saya ingin jatuh cinta. Mungkin aku bergabung di WGM karena hal ini. Tapi kemudian saya perlu mempersiapkan hal-hal, dan menemukan sebuah rumah, begitu banyak hal yang dikhawatirkan.
Tapi kemudian saya hanya punya pikiran ini sejak tahun lalu. Bila tekanan terlalu banyak, saya hanya akan mengatakan pada diriku sendiri “Jangan berpikir lagi, hanya lakukan yang aku suka.”
Pewawancara : Lalu apa lagi yang ingin kau lakukan tahun ini?
Donghae : Pertama, Super Show 4 akan memiliki akhir yang baik, dan berakting di drama atau film. Dan, mengirim Leeteuk-hyung untuk menjadi tentara! HAHA
Credit: Kor to Chi: 朴海希_海朵 @ weibo
Chi to Eng: Selena AllRise Silver @ facebook Via Super Junior no.1
Shared at sup3rjunior.wordpress.com by uksujusid
TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS 

Credit: iine
Reupload and Posted by: Destinyhae (www.sup3rjunior.wordpress.com)
TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS. DO NOT HOTLINK.
Please credit ‘SUP3RJUNIOR.WORDPRESS.COM’ as well. Thank you.

Indotrans : Kidihae@Koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar